Senin, 30 September 2019

Truemoney Hadirkan Layanan Pengiriman Uang

Metode pengiriman uang sudah sering dilakukan oleh masyarakat sejak dulu. Namun sering berkembangnya zaman, berkembang pula metode pengiriman uang dari masa ke masa. Dimasa lalu banyak orang yang masih menggunakan cara-cara konvensional, seperti lewat kantor pos, wesel dan lainnya.

Perlahan masyarakat mulai mengenal fasilitas ATM karena dinyatakan jauh lebih mudah dibandingkan harus repot-repot lagi menggunakan kantor pos ataupun wesel.

Namun dewasa ini, sedikit demi sedikit masyarakat mulai banyak melakukan transaksi uang melalui jalur digital. 

Berdasarkan data dari Menko Perekonomian 2018 menunjukkan bahwa 2017 hanya 48,9% orang Indonesia mempunyai rekening bank. Diharapkan pada tahun 2019 prestasi meningkatkan 75%.

Seperti yang dikutip katadata.co.id berdasarkan data dari We Are Social 2017 bahwa kepemilikan ponsel di Indonesia tahun 2071 mencapai 147%, yang berarti masyarakat banyak menggunakan ponsel lebih dari satu.

Maka itu jalur digital menjadi banyak diminati dan juga sangat mudah diakses serta praktis dalam penggunaannya.

Hanya dengan memanfaatkan koneksi internet saja, berbagai aktivitas mengirim uang dapat dilakukan secara real time atau langsung saat itu juga ke kota lain dan bahkan ke luar negeri. 

Dengan semakin banyaknya jalur digital sehingga Bank Indonesia membuat peraturan khusus penyelenggaraan uang elektronik teratur : 
. Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/12/PBI/2009 tanggal 13 April 2009 mengenai uang elektronik. 
. Surat Edaran Bank Indonesia No.11/11/DASP tanggal 13 April 2009 mengenai uang elektronik. 

Salah satunya Truemoney Indonesia yang sudah memiliki lisensi Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Piagam yang telah diraih Truemoney

TrueMoney hadir di Indonesia pada September 2015 sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri. TrueMoney sudah lebih dulu hadir di sejumlah negara Asia Tenggara lainnya.

Adapun tujuan  TrueMoney di Indonesia adalah memberikan layanan keuangan, utamanya pada masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank. 

Truemoney merupakan masuk dalam tiga besar uang elektrik yang digunakan di Thailand dan produk TrueMoney sudah mendapatkan izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggaraan transfer dana dari Bank  Indonesia.

Truemoney menyediakan layanan pengiriman uang di Indonesia maupun diluar negeri, bayar tagihan bulanan, beli pulsa, dan lainnya melalui aplikasi Member Truemoney.

narasumber truemoney 

Bapak Handrika Permadi (Koi), Manager Activation & Program dalam workshop merdeka kirim uang di Grand Rubina, Jakarta, menyatakan, "Truemoney hampir sama dengan perusahaan aplikasi dompet digital lainnya tapi Truemoney mempunyai keunggulan, antara lain :

1. Bisa kirim uang tanpa rekening.

Ingin transfer uang tapi tidak mempunyai nomor rekening solusi bisa menggunakan layanan truemoney yang mampu memberikan kemudahan kirim uang tanpa rekening.

Caranya Jika ingin pengiriman uang baik itu kamu atau keluarga, cukup menggunakan kartu indentitas atau KTP dan datanglah ke Alfamart terdekat dengan membawa sejumlah uang yang ingin dikirim lalu mengisi formulir yang tersedia dikasir dan membayar administrasi.

2. Layanan fleksibel dengan setor tunai.

Meskipun pengiriman uang sudah dapat dilakukan melalui setoran tunai di bank tapi bila penerima uang tidak memiliki nomor rekening tetap saja kamu tidak bisa mengambil uang tersebut.

Dengan adanya Truemoney baik penerima dan pengiriman uang tidak harus mempunyai rekening sudah bisa melakukan pengiriman uang secara tunai, mulai dari Rp.10.000 hingga maksimal Rp.5.000.000 dengan biaya administrasi tidak lebih dari Rp.25.000.

3. Menjangkau daerah terpolosok Indonesia.

Dikarenakan masih banyak masyarakat terpencil kesulitan untuk membuka nomor rekening yang menyebabkan pengiriman uang belum sepenuhnya dilakukan maka itu Truemoney berkerjasama  dengan Alfamart membuat transaksi pengiriman uang yang bisa menjangkau kepolosok di Indonesia.

Pemilihan Alfamart bukan asal-asalan karena kita tahu gerai Alfamart sudah ada 1300 di seluruh Indonesia dan lokasi alfamart juga sangat startegis yang berada ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat menghemat waktu.

4. Tersedia layanan pengiriman uang ke luar negeri, transfer bank dan transfer Ke truemoney.

Aplikasi Truemoney memberikan kemudahan untuk pengiriman uang kita tinggal pilih mana jenis layanan transaksi yang akan kita gunakan untuk pengiriman uang pada aplikasi Truemoney menyediakan 4 macam layanan pengiriman uang yaitu transfer ke truemoney, transfer ke bank, kiriman ke luar negeri, kiriman tunai.

5. Lebih aman, real-time dan Cepat.

Saat melakukan pengiriman uang melalui truemoney Seluruh transaksi akan berjalan dengan cepat dan real time serta juga keamanan juga terjaga.

Saat pengiriman uang dimana kamu akan diminta mengisi formulir, nomor KTP, nomor handphone, serta penerima uang. Jadi pengiriman dan penerimaan uang harus menggunakan KTP jika tidak sesuai uang maka sulit untuk dicairkan.

Setelah berhasil dari transaksi akan dikirimkan sms ke nomor handphone yang terdaftar dan uang tersebut langsung berpindah penerima dan transaksi dinyatakan berhasil.

tampilan aplikasi truemoney

Setelah kita mengetahui kelebihan Truemoney, pastinya pingin tahu bagaimana cara pengiriman uang melalui Truemoney: kamu tinggal download member truemoney di google play store

Jika kamu menjadi Member Truemoney maka pengiriman uang dapat dilakukan Alfamart atau Alfamidi di seluruh Indonesia.

Syarat cukup bawa KTP Asli ataupun fotocopy KTP dan akan mendapatkan bukti jika kamu berhasil berupa struk yang berisi kode MNCT yang dapat digunakan untuk penerima uang untuk dicairkan di Alfamart.

pengambilan uang truemoney

Berdasarkan pengalaman saya pada waktu pengambilan uang Truemoney di Alfamart sangat mudah,cepat, lokasi alfamart sangat startegis, dan juga kasir Alfamart yang ramah yang melayani saya untuk pertama kalinya pengambilan uang. Sebelum mengambil uang di Alfamart, saya harus terlebih dahulu untuk melakukan registrasi terlebih dahulu melalui kasir alfamart dengan memasukan identitas diri dan kode penarikan mtcn.


proses pengambilan uang truemoney

Bagaimana jika  tidak memiliki KTP ? tidak bisa dong menarik uang di Alfamart? Bisa aja dengan pengambilan uang dengan menggunakan kartu indentitas lainnya seperti SIM, Kartu pelajar maupun kartu mahasiswa.

Kode Penarikan MTCN berisi 10 digit yang menjadikan kode penarikan, dimana kode ini didapat dari struk yang dicetak oleh Alfamart. Struk ini didapat dari Alfamart tempat pengiriman. Setelah itu kode MTCN dikirimkan kepada penerima melalui SMS, WhatsApp.

Di dalam pengambilan uang kode MTCN mempunyai masa berlaku semenjak pengiriman uang dari gerai tempat uang secara sah. Jika tidak diambil maka akan dikembalikan kepada pengirim.

Jika hilang kode MTCN, bagaimana? kamu bisa menghubungi call center Truemoney 08041000100 disertai konfirmasi data kamu secara lengkap.

Bagi yang pertama kali Mengambil uang di Alfamart maka KTP dari orang yang mengambilan akan dimasukkan datanya dahulu yang dibantu oleh petugas Alfamart.

Keuntungan menjadi Member Truemoney :

. Keamanan terjamin dengan menggunakan PIN .
. Tidak perlu buaya administrasi.
. Simpan saldo hingga Rp.10.000.000 untuk member reguler.

Dengan adanya Truemoney kita bisa merasakan cara mudah kiriman uang dalam negeri maupun ke luar negeri tanpa menggunakan nomor rekening sehingga Truemoney menjadi nomor satu pilihan masyarakat dengan biaya terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar