Jumat, 22 Desember 2023

Tips Menjaga Hubungan Intim Dengan Sentuhan dan Keintiman Tanpa Tekanan Seksual

 

Hubungan intim bagi pasangan suami dan istri bukan hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan seksual saja, melainkan membangun kehangatan agar berjalan dengan baik. Hubungan intim juga memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, melepaskan rasa stres, serta menurunkan tekanan darah dan risiko serangan jantung. Akan tetapi, usia pernikahan yang sudah cukup lama membuat pasangan suami istri kehilangan gairah seksual satu sama lain. 






Menurut kami yang sudah melakukan analisis tentang cara menghadapi pria disfungsi ereksi, ada beberapa tips untuk menjaga hubungan intim dengan sentuhan dan keintiman tanpa tekanan seksual. Berikut tips yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri dalam menjaga sentuhan dan keintiman dalam berhubungan seksual.

1. Menjaga kesehatan jasmani dan penampilan

Tidak hanya sebelum menikah, tapi juga setelah menikah juga sebaiknya harus menjaga kesehatan fisik dan penampilan. Melansir dari laman pencegahan, menjaga penampilan tetap segar dan sehat merupakan salah satu cara untuk menjamin keberlangsungan hubungan rumah tangga meski sudah berlangsung lama. Selain itu, kesehatan fisik dan kebersihan tubuh membuat pasangan merasa nyaman dalam menjalin hubungan intim. Jadi tidak ada salahnya rutin merawat rambut atau tubuh di salon kecantikan. Jika memiliki masalah kesehatan kulit atau seputar organ intim, segera konsultasikan dan tanyakan langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui masalah kesehatan. 

2. Luangkan waktu untuk hubungan intim 

Tips selanjutnya adalah menjadwalkan aktivitas seksual agar rutin berhubungan intim. Melansir Fatherly, menjadwalkan waktu hubungan intim dengan pasangan akan membuat hubungan suami istri menjadi lebih sehat dan kebutuhan seksual dan pasangan pun terpenuhi. Selain hubungan intim, waktu yang telah disepakati bersama dapat meningkatkan kedekatan dan kehangatan pasangan dengan menghabiskan waktu bersama tanpa gadget. Dengan cara ini ikatan suami istri akan selalu tetap terjaga baik meskipun usia pernikahan sudah cukup lama.

3. Cobalah variasi yang berbeda 

Tentu saja rutinitas seks menjadi monoton dan membosankan jika dilakukan tanpa variasi. Tentunya bila hal ini terjadi dapat mengurangi kehangatan rumah atau menghilangkan rasa nyaman pada saat menjalin hubungan intim. Tidak ada salahnya mencoba variasi baru saat menjalin hubungan intim dengan pasangan. Jika biasanya sering berhubungan seks di malam hari, cobalah berhubungan seks di pagi hari saat tubuh masih berenergi dan segar. 

4. Lakukan foreplay sebelum berhubungan 

Sebelum menjalin hubungan intim, foreplay juga tidak ada salahnya, agar suasana hangat semakin terasa. Tidak perlu berciuman, ada banyak kesempatan foreplay sebelum keintiman. Menurut Prevention, untuk menjaga keintiman bersama pasangan bisa melakukan sentuhan hangat, seperti membelai rambut pasangan, membelai wajah pasangan, atau memberikan pelukan hangat pada pasangan. Tips ini juga bisa menjadi salah satu cara menghadapi pria disfungsi ereksi agar gairah seks pria bertambah.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan intim dengan sentuhan dan keintiman tanpa tekanan seksual. Namun terkadang ada faktor lain yang menyebabkan kurangnya kepuasan dalam berhubungan intim, salah satunya seperti disfungsi ereksi yang sering terjadi pada pria. Dan cara menghadapi pria disfungsi ereksi adalah dengan memberikan obat ereksi seperti Ericfil yang tentunya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

19 komentar:

  1. Terima kasih banyak sudah menyediakan referensi informasi untuk topik yang seringkali masih bikin orang malu dan sungkan untuk membahasnya ini, Kak. 🤍

    BalasHapus
  2. Kadang banyak pasutri tahu dengan ini.. tapi banyak juga yang malas mempraktekkan .. sebenarnya harus ada kesadaran satu sama lain

    BalasHapus
  3. HS abis shalat subuh hihi...buat variasi. Tapi harus kilat...keburu anak-anak bangun. Ssst....hihi...Baca-baca tentang disfungsi ereksi, ada juga yang karena stress yah...Nah, padahal stress seringkali engga disadari.

    BalasHapus
  4. Foreplay ini yang paling penting ya mba, haha
    Biar tetap hamonis dan nagih, wkwkwk

    BalasHapus
  5. Sepakat banget, merawat keintiman pasangan itu penting banget dan harus diperhatikan oleh kedua belah pihak ya Mbak? agar sama-sama saling memiliki dan harmoni dalam rumah tangga.

    BalasHapus
  6. Hmm iya ya, penting banget menjaga keintiman dengan pasangan
    Keintiman tanpa tekanan seksual bisa jadi hubungan yang romantis

    BalasHapus
  7. Durasi pernikahan, anak, dan permasalahan rumah tangga seringnya membuat kita mengabaikan pentingnya \hubungan sehat dan hangat dengan pasangan. Padahal kita tetap harus pacaran meskipun sudah menikah. Eh, jadi teringat Dilan bakalan hadir lagi di bioskop, bisa diagendakan buat nge-date berdua bareng suami, nih. He-he.

    BalasHapus
  8. Seringkali pengetahuan tentang hubungan intim suami istri dianggap tabu, paadahal pengetahuan tersebut bisa membuat pasangan suami istri semakin romatis dalam melanggengkan rumah tangga

    BalasHapus
  9. Terasa sekali memang ketika komunikasi merenggang, maka yang lainnya ikut berpengaruh.
    Bila dibiarkan serlarut-larut, maka akan semakin memperbesar perbedaan sehingga ketika berhubungan intim pun terasa "garink".

    BalasHapus
  10. Hubungan intim suami istri memang salah satu perekat hubungan suami istri, tetapi ya itu, jangan cumandatang lalu kalo sudah pergibegitu saja. Tidak, manfaatkan suasana intim ini untuksaling berbagi cerita dan lain sebagainya

    BalasHapus
  11. Iya kalau perempuan kadang nggak membutuhkannya ketika lagi ribet dengan anak. Tapi laki-laki mau seribet dan selelah apapun mereka kadang tetap butuh hubungan sex

    BalasHapus
  12. Wah iya bisa jadi tips nih untuk pasutri. Kadang keduanya ngga terbuka kalau ngga nyaman. Harus memperhatikan juga kenyamanan pasangan ya

    BalasHapus
  13. Hmm... memang perlu
    Kalau rumah tangga tidak saling baik komunikasi soal ini bisa bikin retak
    Sebab hubungan intim jadi salah satu penghiasnya

    BalasHapus
  14. Kalau udh nikah emang gak boleh lupa untuk merawat diri ya. Jangan sampai tampil kucel walau di rumah aja. Dandan tipis2 biar seger.

    BalasHapus
  15. Tips2 nya sangat bermanfaat ini agar hub intim tetap terjaga dan bukan hanya sebuah kewajiban dimana kedua pasangan bisa mendapatkan kepuasan scr bersama 😊

    BalasHapus
  16. Harus juga ada komunikasi antara suami dan istri tentang apa yang disuka dan tidak disuka. Selain komunikasi berdua, bisa juga melalaui konsultasi dengan pihak yang lebih paham alias memiliki ilmunya...

    BalasHapus
  17. Kalo gasalah, dalam hubungan seksual itu ada faktor fisik dan juga psikologis. Jadi, selain dipengaruhi oleh faktor psikis seperti pikiran, stress, dan lainnya. Ada juga faktor kesehatan tubuh yang cukup memberikan pengaruh.
    Well, itulah mangkanya kenapa tahun ini saya udah niat pengen olahraga rutin ahaha

    BalasHapus
  18. Pastinya sebelum konsumsi obat-obatan, apalagi jenis yang untuk mengobati disfungsi ereksi harus dikonsultasikan dulu ke dokter ya Mbak, supaya nggak salah dosis dan penggunaannya tetap rasional.

    -ima

    BalasHapus
  19. Penting menyukai jaga kesehatan jasmani, ditambah dengan komunikasi dan saling pengertian terhadap pasangan agar tidak ada tekanan dalam berhubungan

    BalasHapus