Jumat, 20 Maret 2020

Nuby Pilihan Terbaik Bagi Si Kecil

Pertumbuhan anak semakin dewasa sehingga si kecil tidak tergantung pada ibu. Si kecil mulai belajar melakukan semua sendiri, termasuk dalam urusan makan.

Orang tua berikan waktu si kecil untuk belajar makan sendiri tanpa perlu instrupsi.



Kenapa pentingnya mengajari belajar makan bagi si kecil? tiba saatnya si kecil untuk mandiri dalam melakukan berbagai hal. Keterampilan makan merupakan salah satu hal yang perlu orangtua ajarkan  sehingga bisa dikembangkan dan dipraktekkan oleh si kecil.

Hal tersebut bukan berguna untuk di masa sekarang tapi juga akan dipakai di kehidupan yang akan datang. Kedua, secara tak langsung proses belajar makan membuat kemampuan motorik anak lebih terasa.

Kadang merasa gemas sekali ketika melihat si kecil yang sudah dibuat susah payah jadi berantakan hingga mengotori meja makan, namun semuanya itu merupakan bagian dari proses perkembangannya.

Baik dari segi kemampuan motorik maupun keterampilan makannya. Selain itu juga proses belajar makan membantu si kecil mengenal lebih jauh lagi mengenai tekstur, rasa, aroma sehingga bentuk makanan, mengajari memegang makan sendiri. Tujuan agar si kecil lebih terbiasa dan tidak kaget dengan adanya berbagai jenis makanan dan perlahan menjadikan si kecil yang siap makan sendiri.

Masalah yang dihadapi orang tua saat si kecil mulai makan ada tersedak. Bergerakan otot-otot kemampuan melumat dan menelan makan kadang terganggu dan giginya yang belum tumbuh lengkap sertai sensasi aneh yang membuatnya kurang nyaman saat gigi akan tumbuh yang disebabkan mulut si kecil yang belum sempurna.

Si kecil yang baru mulai belajar makan bisa tersedak. Tips si kecil tidak tersedak pada waktu makan :


1. Porsi dan suapan.

porsi suapan yang pas saat si kecil dan makan berikan sendok yang nyaman dan pas di mulut si kecil. Jadi si kecil akan merasa nyaman ketika makan.

2. Ukuran makan.

Berikan porsi makan yang pas untuk si kecil.

3. Bentuk makanan.

Dalam memberikan makan perhatian bentuk potongan makanan yaitu panjang dan bulat.

4. Tekstur makan.

Paling penting adalah menyesuaikan tekstur makanan dengan kemampuan si kecil. Tentu sejak awal MPASI di mulai dengan makanan cair atau bertekstur sangat lembut.

Orang tua bisa menentukan sendiri kapan si kecil mulai "naik kelas" ke tekstur yang lain sesuaikan dengan proses tumbuh gigi. Tetap berikan makanan lembut mudah cerna sampai di kecil cukup kuat untuk mengunyah.

Mengajar si kecil untuk makan sendiri adalah kesabaran orangtua dan cermat dalam memilih dan memerhatikan peralatan produk untuk keperluan si kecil.

Peralatan makan yang baik untuk si kecil adalah Nuby. Dipezz spoon menemani anak yang baru mulai self feeding, ujar mas Fahmi selaku perwakilan dari Nuby di hotel Neo+ Kebayoran, Minggu (15/03/20).


Pada pertengahan bulan Februari sampai Maret 2020. Nuby mengeluarkan produk terbarunya dipezz spoon sendok berfungsi sebagai teether yang berbahan silikon diseluruh bagiannya. Satu paket dipezz spoon terdiri dari dua pieces dipezz spoon silikon  dan turf drying rack yang memiliki dua sisi yang berfungsi untuk mengeringkan peralatan makan dan minum hingga maksimal.

Dipeez spoon sendok khusus bagi balita yang akan belajar self feeding dan didesain sesuai dengan usia balita mulai dari bentuk, warna yang lucu, ceria dan imut serta aman untuk si kecil.

Dipeez spoon berbahan silikon 100%, BPA free, dishwasher, microwave safe dan mudah dibersihkan, warnanya yang lucu, ceria dan imut serta bentuk sendoknya mempunyai dua sisi yang berbeda dan mudah di genggaman si kecil.

Jadi orangtua tidak perlu khawatir si kecil mulai belajar self feeding karena dipeez spoon terdapat bagian yang mencegah sikecil tersedak ketika makan.

Dipeez spoon bukan hanya sebagai sendok tapi juga dijadikan teether. Terdapat pada sisi lain tekstur yang merangsang gusi-gusi mulai gantel.


Nuby was or toss cup bisa digunakan untuk belajar minum tanpa botol dot.

Nuby was or toss cup isi tiga cup yang dilengkapi dengan sedotan dan tutup. Satu cup berukuran 300 ml, warna dan motif yang sangat lucu dan juga BPA FREE. Satu pack sesuai kebutuhan dan aman buat si kecil.

Apa saja sih manfaat mempunyai Nuby:

1. Di sukai di kecil.
2. Harga ekonomis
3. Praktis dapat digunakan kapan dan dimana saja
4. Aman buat si kecil
5. Tidak mudah pecah.

Lovebabylovenuby bukti nyata bahwa baby nyaman memakai Nuby dan Nuby akan selalu memberikan yang terbaik untuk menemani masa pertumbuhan si kecil.

Untuk orang tua yang penasaran dan ingin memiliki produk Nuby seperti dipeez spoon dan lainnya sudah tersedia di mothercare, e-commerce Tokopedia (Nuby official store) dan shoppe ( Nuby Indonesia official Shop).

Untuk informasi produk terbaru dan tips menarik lainnya dari Nuby dapat memfollow media sosial Nuby (Ig Nuby @nubyindo  dan Facebook @nubyindo )




2 komentar:

  1. Saat anak telah bisa tumbuh sesuai fasenya ada bahagia dan kesedihan karena saat itu berarti dia akan mulai tidak bergantung pada kita. Dan mulai tidak sll minta digendong lagi

    BalasHapus
  2. Saatnya tumbuh saat nuby ya mom. So friendly used

    BalasHapus