Kamis, 05 Maret 2020

Investasi Kesehatan Melalui Jurus Sehat Rasulullah

Sehat itu mahal. Pepatah ini tepat disandingkan dengan dijaman ini dimana biaya pengobatan semakin tinggi. Biaya pengobatan semakin tidak terjangkau bagi si miskin. Namun, sakit datang bukan sendirinya. Saat ini banyak pengobatan yang menggunakan berbasis obat kimia. Tapi tidak pada Ustadz dr. Zaidul Akbar. Pria asal Jambi ini menerapkan sehat ala Rasulullah.

Indonesia sendiri adalah negara kaya akan tanaman herbal. Sayangnya potensi ini belum dikembangkan secara maksimal. Bangsa Indonesia merupakan mayoritas muslim belum sadar dengan khasiat puasa, tahajud, dan sedekah.

Mensyiarkan praktek sehat ala Rasulullah atau thibbunabawi itulah yang dilakukan oleh Ustadz dr. Zaidul Akbar selama beberapa tahun ini. Menerapkan pola hidup sehat yang juga berarti meminimalisir sakit dimasa depan. Sakit yang juga berarti membutuhkan biaya besar untuk pengobatan. Namun hal itu bisa diatasi dengan menerapkan sehat ala Rasulullah ini jauh lebih simpel dan mudah diikuti.

Salah satu kehidupan yang patut diteladani dari pribadi Rasulullah adalah pola hidup sehat. Pendekatan digunakan Rasulullah adalah pola preventif yang sejalan dengan disiplin ilmu kesehatan masyarakat. Kesehatan merupakan hak bagi tubuh manusia demikian sabda Nabi Muhammad SAW.



Di acara pameran Islamic Book Fair yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan pada tanggal 29 Februari 2020 launching buku Jurus Sehat Rasulullah, Ustadz dr Zaidul Akhbar yang diterbitkan oleh Syaamil quran.

Buku ini sebenarnya bukan buku baru tahun 2012 pernah diterbitkan oleh Syaamil quran dan kenapa Syaamil Qur'an menerbitkan kembali buku ini karena isi buku tersebut mempunyai visi yang sama dengan Syaamil quran yang ingin menjalankan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, ujar Asep Syamsu Ramli, GM Sygma Media Inovasi

Dalam launching buku Jurus Sehat Rasulullah Ustadz dr Zaidul Akhbar juga memberikan beberapa macam contoh tanaman herbal seperti kunyit, air kelapa, kurma.

Pada aspeknya pengendalian gizi Rasulullah menjaga makanan yang dikonsumsinya. Dalam hidupnya Rasulullah kerap mengonsumsi kurma baik kurma kering maupun kurma basah. Konsumsi kurma sering disebutkan dalam Al Qur'an, seperti pada surat Ar-Ra'du: 4, " Dan, di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman, pohon kurma bercabang dan tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebagian tanaman-tanaman diatas sebagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum berfikir.

Kurma juga bisa menjadi makanan qolbu dengan cara memberikan kurma kepada orang lain. Dengan memberikan kurma maka kurma itu menjadi makanan qolbu berupa kasih sayang, maka kurma sehat untuk raga tapi juga bisa menjadi sehat qolbu.

Hal ini dapat diterapkan dengan makanan yang lain atau benda lainnya. Sehingga memberikan suatu kepada orang lain akan membuat kita sehat, bahagia dan qolbu.

Ustadz dr Zaidul Akbar juga memberikan beberapa tips solusi sehat ada 3 macam :

Membersihkan tubuhmu yaitu dengan cara mengurangi makanan dan lebih banyak ibadah.

Isi dengan bahan baku yaitu dengan isi tubuh kita dengan asam amino. asam amino yang terdapat yang disediakan oleh Allah yaitu kurma, madu dan kelapa muda hijau.

Pertahankan produk ciptakan Allah yaitu dengan makan sayur, buah yang sudah Allah ciptakan.

Tujuan Jurus Sehat Rasulullah adalah mendorong kembali pada paduan kesehatan sejalan dengan Al Qur'an dan sunnah Rasulullah. Semasa hidupnya Rasulullah senantiasa menjaga kesehatan secara optimal dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi.

Karena berlandaskan pada Wahyu Allah SWT, maka itu kualitas DNA Rasulullah sangat baik. Oleh karena itu, semur hidup beliau hanya dua kali mengalami sakit.



Dalam buku Jurus Sehat Rasulullah dijelaskan kesempurnaan agama, pasti ada kaitan dengan kesehatan karena semua ada aspek pencegahan, peningkatan kesehatan dan pengobatan ternyata sudah dijelaskan Rasullullah dengan sederhana dan mudah.

Buku Jurus Sehat Rasulullah sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dalam hal menjaga kesehatan, maka buku ini wajib punya :

A. Harga terjangkau
B. Kualitas kertas sangat bagus
C. Gambar dan tulisan sangat jelas dan mudah dimengerti
D. Isi buku lengkap yang mencakup perihal tentang kegiatan sehari-hari seperti : puasa, sholat, olahraga, makanan, minuman adap buang air kecil, dan pengobatan tradisional yang dianjurkan oleh Rasulullah dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.
E. Bahan herbal seperti kunyit, air kelapa sangat mudah didapat
F. Buku Jurus Sehat Rasulullah juga bisa jadi investasi masa depan

Untuk mendapatkan produk Syaamil Quran termasuk buku Jurus Sehat Rasulullah bisa menghubungi

1. Syaamil Store di WA 0812 2448 2002
2. Mitra Syaamil Quran, alamat lengkapnya di https://syaamilquran.com/alamat-rumah-syaamil
3. Agen dan toko buku terdekat.

Maka itu menjaga kesehatan adalah merupakan salah satu kewajiban umat islam yang dapat diwujudkan dengan mengikuti pola hidup Rasulullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar