Sabtu, 12 Oktober 2019

Sentuhan Religi Di 99 Nama Cinta

Rumah produksi PT. MNC Pictures resmi meliris poster dan trailer 99 Nama Cinta, Film yang naskahnya dibuat oleh Garin Nugroho menampilkan adu akting ini antara Acha Septriasa dan Deva Mahenra. 

Film yang digarap oleh Danial Rifki ini mengusung tema cinta yang berbeda jika dibandingkan dengan film layar lebar lainnya nampak terlihat pada suasana poster yang berkombinasi warna biru, putih dan hijau menggambarkan kisah cinta Acha dan Deva yang hangat.



Selain mengumumkan  poster dan trailer film 99 Nama Cinta, Muna selaku Ekslusif Producer MNC Pictures di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan (10/10/2019) menjelaskan mengapa memilih perkebunan di Kediri, Jawa Timur sebagai lokasi syuting, "karena sesuai skenario, ada pesantren yang dikelilingi oleh perkebunan cokalat cocok sekali kalau kita pilih Kediri agar feel-nya dapat," ujarnya.

Itupun yang dirasakan dan berkesan banget oleh aktor aktris di film 99 Nama Cinta saat pengambilan adegan di Kediri, Jawa Timur.

Seperti yang diungkapkan oleh Acha Septriasa dan Deva Mahenra membenarkan lokasi syuting di Kendiri sangat membantunya dalam menjiwai perannya jadi tak perlu membayangkan lingkungan seperti apa, karena memang benar-benar skenario.

Muna menambahkan "Proses syuting Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan selama proses produksi dapat masukan dari pemain juga. So far sampai hari ini tidak ada kendala".

Film 99 Nama Cinta menggambarkan Kehidupan pesantren yang damai dan tentram dengan bumbu komedi yang semakin menyegarkan cerita film 99 Nama Cinta. 

Film 99 Cinta terinspirasi dari 99 nama Tuhan, Asmaul Husna tetapi dituturkan dalam bahasa casual sehingga Film 99 Nama Cinta mempunyai kelebihan dari segi cerita dimana akan ditemukan akan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya film 99 Nama Cinta adalah film romance di sentuhan religi.

Dalam Film 99 Nama Cinta menceritakan tentang perempuan ambisius bernama Talia (Acha Septriasa) yang menghalalkan segala cara untuk kepentingan pribadinya. Talia berkerja sebagai seorang presenter infotainment dan sekaligus produsernya.

Kehidupan Talia mulai berubah ketika berkenalan dengan ustaz gaul bernama Gus Kiblat (Deva Mahenra). Gus Kiblat mengajarkan pandangan tentang kehidupan berbeda yang selama ini tak pernah ditemui oleh Talia.

Meskipun bukan film religi, Film 99 Nama Cinta yang ditulis oleh Garin Nugroho ini sangat santun menuturkan romansa sepasang muda mudi yang saling jatuh cinta. Ada perasaan sayang, cemburu dan ingat selalu dekat dengan semuanya disajikan dalam kesatunan adegan dan dialog. 


"Ini adalah skrenario dari Garin Nugroho. Sisi Garin yang puitis, romantis dan pop kita harus berhati-hati membuatnya", ujar Danial Rifki.

Menariknya, Garin sengaja menulis cerita ini karena menabrak tiga unsur menarik yang ada di dalam kehidupan.

Film 99 Nama Cinta yang menggabungkan tiga hal yang paling menarik untuk komunikasi yaitu romantis, komedi, religi jadi film 99 Nama Cinta sangat positif untuk siapapun yang menyaksikannya.

Para pemeran film 99 Nama Cinta dipilih dengan selektif karena harus memiliki karakter yang kuat dalam melakoni perannya. Itu sebabnya beberapa nama aktor dan aktris berbakatpun dipilih seperti Acha Septriasa, Deva Mahenra, Ira Wibowo, Donny Damara, Ichie Fawzie, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin dan Robby Purba.

Buat yang penasaran dengan film 99 Nama Cinta garapan Garin Nugroho dan Danial Rifki rencananya tayang di bioskop mulai tanggal 14 November 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar