Senin, 28 September 2020

Tips Memilih Apartemen Mahasiswa

Musim liburan telah usai yang berarti sebentar lagi akan memulai tahun ajaran baru pastinya banyak kesibukan harus dipersiapkan untuk memasuki ajaran baru mulai dari memilih tempat kuliah, membeli peralatan kuliah hingga mencari hunian yang cocok.

Memasuki masa kuliah seorang anak menginjak masa dewasa mulai belajar untuk mandiri dan sudah bertanggung jawab penuh pada diri sendiri dan tidak tergantung lagi pada orang itulah sebabnya anak untuk memutuskan mencari hunian yang cocok untuk tempat tinggal selama kuliah. pilihanpun beragam mulai dari indekos, kontrakan rumah bahkan apartemen.



Memilih hunian mahasiswa
Hunian Untuk mahasiswa

Memilih apartemen sekarang sedang tren baru dikalangan mahasiswa. Mereka memilih apartemen dibandingkan indekos karena lebih aman dan nyaman ketimbang indekos mulai dari segi prestige di mata mahasiswa juga terangkat dengan memilih apartemen terbaik bagi mahasiswa.

Tidak satu atau dua saja mahasiswa yang berminat memilih apartemen karena mereka tertarik melihat konsep dan lokasinya yang dekat dengan kampusnya. Jika kamu mempunyai rencana untuk memilih apartemen ada baiknya mempertimbangkan tips sebagai berikut :

1. Lokasi. 

Menentukan lokasi sangat penting sebab dapat menghemat biaya transportasi dan juga menyiasati macet. maka itu pilihlah lokasi yang strategis dekat dengan kampus, gedung kantor ataupun pusat bisnis agar menghemat waktu.

2. Fasilitas apartemen yang lengkap. 

Pilihan apartemen yang mempunyai fasilitas lengkap sebab akan mempermudahkan kamu kebutuhan harian kamu sebagai mahasiswa , seperti ruang baca, food center dan co working space dan juga fasilitas lainnya yang menunjang gaya hidup seperti kolom renang, fitness center, cafe dan lain-lain.

3. Pertimbangan faktor keamanan. 

Faktor keamanan sangat penting apalagi kamu tinggal di apartemen yang memiliki privasi yang jauh terjaga ketimbang indekos, jangan sampai salah memilih apartemen yang tidak dilengkapi kamera tersembunyi dan juga harus memastikan apartemen tersebut memiliki kualitas keamanan yang bagus.

4. Ketersediaan lahan parkir

Selain fasilitas dan keamanan, yang tidak boleh diabaikan lahan parkir terutama bagi kamu yang mempunyai kendaraan mobil karena dengan lahan parkir yang luas maka mobil kamu mendapatkan tempat yang layak dan aman. Apartemen yang memiliki parkir luas agar kamu tidak cemas kehabisan tempat parkir mobil pada saat pulang malam.

5. Biaya terjangkau. 

Pastinya kamu ingin memilih apartemen yang mempunyai fasilitas lengkap, keamanan terjamin, lokasi yang strategis , biaya yang relatif terjangkau maka kamu harus cermat dalam memilih apartemen yang menyediakan semua kebutuhan kamu dengan biaya relatif ringan.


Dave Apartemen
Dave Apartemen


Seperti hadirnya Dave Apartemen yang mempunyai konsep student apartemen yang dikhususkan kepada mahasiswa dan berada di kawasan Depok yang dekat dengan kampus UI, 300 meter dari tol kukusan dan juga pusat bisnis depok.

Memiliki fasilitas yang lengkap apalagi adanya student center yang luas sehingga mahasiswa yang tinggal di apartemen tidak harus keluar hanya untuk mencari cafe untuk belajar.

Fasilitas lainnya seperti sarana olahraga raga , cafe 24 jam, minimarket, laundry, ATM dan juga fasilitas parkir 2 lantai yaitu basement dan lantai 1. 

Setelah kami berkeliling mengetahui sarana dan prasarana. Bapak Renaldi juga memberikan kami untuk tour berkeliling untuk melihat tipe kamar yang ditujuan pada hunian mahasiswa.



Tipe dave studio
Tipe Dave Studio



Dave Apartemen mempunyai tipe studio dengan luas 22 meter persegi dijual dengan harga Rp. 495.000.000 yang sudah dilengkapi furniture dan 2 tempat tidur. setiap unit ceiling tinggi, floor to floor 3,6 m sehingga unit studio terlihat lega dengan tempat tidur diatas.

Dave Apartemen hadir dengan promo terbaru diskon 10% + 10% , free furnish sehingga kamu cuma bawa koper aja. cukup bayar Rp. 5.000.000 bisa langsung akad, free biaya KPA dan free biaya notaris. free bunga selama setahun hingga cicilan KPA mulai dari Rp. 2.500.000 dan pembayaran bisa melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN. 

Hunian apartemen sudah trend di kalangan mahasiswa apalagi yang berjiwa muda dan juga menjadikan solusi bagi kebutuhan dan investasi masa depan mereka.

15 komentar:

  1. Makin betah aja nih kita berada di apartement. Cape tinggal ke coffee shop, pengen olahraga tinggal nyebur ke kolam renang bahkan mau nongkrong sama teman tinggal minum kopi janji jiwa. Pokoknya bikin happy

    BalasHapus
  2. rekomen banget ya ini, budget 500 juta udh dapat furniturenya juga, boleh lah buat investasi

    BalasHapus
  3. Kebetulan nih ada temanku yang memang sedang mencari apartemen untuk anaknya yang kuliah, walaupun sekarang masih belajar online tapi dia sedang mencari untuk persiapan nanti pas anaknya balik ke campus lagi.

    BalasHapus
  4. Jangankan mahasiswa,yang udah berkeluarga sepertiku dan suami juga pengen punya hunian di Dave Apartemen ini, soalnya lokasinya tuh strategis banget ya. Jadi gak susah kalau mau kemana mana, karena dimudahkan banget konsep yang di usung Dave Apartemen ini.

    BalasHapus
  5. Harga apartment di Depok udah lumayan banget ya. Lebih mahal dari harga apartemenku di Jakarta :))) harus invest dari sekarang nih biar anak nyaman punya tempat tinggal sendiri pas kuliah

    BalasHapus
  6. Keren banget Dave Apartment ya dekat ama kampus dan suasananya jg tenang buat belajar mahasiswa. Hmm investasi yang sangat bagus ini. Tfs Mba

    BalasHapus
  7. aku pernah berjalan2 di sekitar kampus UI di depok, buanyak banget apartmen hihi udah kebayang mahasiswa2 yang suka tinggal di sana ya. mungkin jatuhnya lebih murah yaa kalau dari luar pulau? atau bisa juga ditempati bebarengan gitu kali ya ama sodara atau temen.

    BalasHapus
  8. Ya ampun nyaman bener ini tampilannya Dave Apartemen. Kalau suasananya nyaman, pasti makin betah dan semangat buat belajar :)

    BalasHapus
  9. Menurutku memang yang paling utama adalah lokasi. Jadi nggk perlu ada biaya transportasi mba. Dan lebih ngirit juga kan ya

    BalasHapus
  10. Diitung2 jatuhnya hampir sama kayak sewa kosan ya cicilannya tapi bedanya ini bakal jadi milik pribadi. Bisa jadi lebih untung, ditambah fasilitasnya yang memadai dan sistem keamanannya yang lebih bagus pastinya.

    Di Malang juga lagi musim apartemen mahasiswa begini. Kalau udah selesai kuliahnya, apartemennya disewain untuk penginapan semacam Air BnB

    BalasHapus
  11. Woow, mahasiswa jaman now mah pilihannya serba modern ya, termasuk memilih hunian untuk tempat tinggal, ya sekalian mandiri juga ya.

    BalasHapus
  12. lokasi dan harga ini jadi pertimbangan ketika sedang mencari apartemen untuk kost. kalau dekat kan jadi enak gak ada biaya tambahan untuk ongkosnya.

    BalasHapus
  13. Wah iya ya mbak.
    Apartemen ini emang hunian yg cocok buat para milenial ya

    BalasHapus
  14. Senang banget Dave Apartemen sudah ada di Depok jadi hunian yang mantap buat mahasiswa ya kk. Kalau dulu masih hidup di kos-kosan waktu kuliah di sana.

    BalasHapus
  15. Wah memahami banget krbutuhke para mayasiswa ya Dave apartment ini💙

    BalasHapus