Selasa, 13 Oktober 2020

Tips Belanja Sayur Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Pada masa sekarang menjaga kesehatan sangat penting sekali karena itu ibu-ibu harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi seperti makan buah dan sayur.

Untuk membeli buah dan sayur biasanya membeli dipasar tapi beruntung ibu-ibu zaman sekarang di era digital telah menyulap kebutuhan sehari-hari dalam bentuk digital segala keperluan yang dibutuhkan seperti buah dan sayur dapat di secara online.

Aplikasi atau situs web belanja online membuat ibu-ibu menghemat waktu dan tidak repot membawa kantong belanja di tangan. cukup klik semua barang belanjanya tersedia dan juga dapat menentukan waktu pengantaran serta pilihan pembayaran.

Namun ibu-ibu tetap harus waspada akan penipuan seperti barang pesanan ibu-ibu tidak sesuai atau mendapatkan kualitas yang tidak bagus .

Berikut ini adalah 5 tips yang harus diperhatikan saat belanja sayuran online yang aman dan nyaman :

1. Pilih aplikasi atau situs web terpercaya.

aplikasi atau situs web belanja online sudah marak maka ibu-ibu jangan sampai salah memilih aplikasi atau situs web belanja online sebab akan merugikan ibu-ibu.

Untuk memilih aplikasi atau situs web belanja online terpercaya ibu-ibu bisa melihat reputasi dari toko online tersebut dengan melihat review pelanggan sehingga ibu-ibu bisa menilai bagus atau tidaknya toko online tersebut. perhatian juga tingkat keamanan pengiriman, respons penjual dan tingkat kesegaran sayur.

2. Daftar belanja 

Membuat daftar belanja sangat penting ibu-ibu agar nanti pada saat belanja ibu-ibu tidak khilaf memilih bahan yang tidak di perlukan dan juga akan mengefisien waktu pada saat pencarian barang.

3. Cari tahu ketingkatan ketahanan sayur

Sebelum membeli sayuran online ibu-ibu harus mengetahui tingkat ketahanan sayur yang akan dibeli sebab setiap sayuran mempunyai ketahanan yang berbeda-beda.  

Hal ini sangat berpengaruh pada waktu pengiriman nanti maka pilih lah pengiriman paket yang cepat sampai gunanya agar sayur tidak cepat layu pada saat sampai di rumah. 

 4. Simpan sayur saat sampai di rumah 

Sesampainya sayuran di rumah ibu-ibu harus segera memasukkan sayuran tersebut ke dalam lemari es agar tetap awet dan tahan lama serta wadah terpisah pada setiap sayuran 

5. Manfaatkan promo

Beberapa aplikasi atau situs web bisa menyediakan promo menarik untuk membeli sebab dengan menggunakan promo tersebut menghemat biaya pengeluaran belanja.



Belanja sayur online

Belanja Sayur Online di Panen Fresh




Salah satu aplikasi atau situs web belanja online adalah panen fresh yang menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti buah, sayur, beras, minyak, gula, daging, telur, ayam, bumbu dapur dan juga ada paketan seperti paket buah, paket kolak, paket sembako dan lain-lain.

Saat ini panen fresh sudah bisa pengiriman Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Solo, Semarang dan untuk ibu-ibu yang order di jam operasional maka pengiriman besok hari.

cara memesan aneka buah, sayur, sembako, bumbu dapur dapat melalui situs web atau aplikasi panen fresh, sangat mudah ibu-ibu tinggal klik 'beli' dibawah gambar yang ibu-ibu order dan jumlah yang akan ibu-ibu beli. setelah pilih barang lalu isi alamat pengiriman dan jumlah pembayaran. untuk pembayaran di panen fresh dapat melalui bank BCA, Gopay, Credit Card.

Saat ini panen fresh ada promo seperti potongan harga ayam, paketan seperti paket sembako, buah dan lain-lain. 

Saya membeli paket buah, paket kolak, minyak, kacang tanah, pepaya, minuman sachet dipanen fresh dan setelah barangnya datang saya melihat ada beberapa keuntungan dan kekurangan dari panen fresh.

Keuntungan membeli di panen fresh :

1. Harga 

Dalam membeli hal utama adalah harga yang ditawarkan. saya melihat harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan supermarket, pada waktu saya membeli pepaya Sunpride dengan jenis calina berukuran gede cuma Rp. 10.000. selain itu panen fresh juga memberikan harga promo menarik lainnya .

 2. Biaya ongkos kirim

jika ibu-ibu membeli Rp. 250.000 mendapatkan free ongkos kirim dan jika pembelian dibawah Rp 250.000 maka akan dikenakan biaya ongkos kirim Rp. 15.000 untuk area jabodetabek.

3. Pengiriman 

Pengiriman belanjaan ibu-ibu akan dikirim h+1 dengan melakukan pembayaran di jam operasional.

 4. Kondisi sayur dan buah 

Kondisi sayur dan buah pada saat saya terima masih segar dan bersih.

Kekurangan membeli di panen fresh

1. Packing masih tradisional dan tidak ada logo panen fresh sehingga saya tidak bisa pamer di media sosial

2. Tidak teliti pada saat memasukkan belanjaan tapi dengan cepat customer service menggantikan dengan barang yang berkualitas.





Salah satu alasan saya memilih belanja panen fresh saya melihat tutorial cara membuat kolak dari situs web atau aplikasi panen fresh dan tersedia paket kolak. kebetulan bapak saya suka makan kolak akhirnya saya memutuskan untuk membeli paket kolak tersebut. tahapan membuat sangat mudah dipraktikkan dan semua bahan sudah disiapkan. sehingga saya tinggal cemplung bahan yang ada didalam paket dan hasilnya enak dan selain itu juga ada resep lainnya yang patut dicoba

Selain paket kolak, saya membeli paket buah seharga Rp. 75.000 yang buah masih segar dan manis, serta membeli kacang untuk bapak, minyak goreng dan minuman sachet.

Semua produk yang ada dipanen fresh adalah produk lokal dan hasil pertanian yang panen dari petani dan langsung dikirim ke tempat ibu-ibu dengan harga yang terjangkau dan memiliki kualitas buah dan sayur yang bagus serta segar.

19 komentar:

  1. Cinta keluarga selalu menyajikan makanan sehat apalagi dimasa sekarang ini. Semuanya jadi mudah dengan teknologi. Panen fresh tempat balenja online yang bisa di percaya

    BalasHapus
  2. Panen Fresh memang ge hype ya kak. Akun juga udah download ga.. Tapi belum coba belanja. .setelah liat byk yg review koq bagus2 gini, jadi semakin penasaran n belanja aja nih. .heee.. Thanks reviewnya ya. .bermanfaat bgt

    BalasHapus
  3. Aku juga udah pernah belanja di panen fresh ini jadi terasa lebih simple dan praktis tanpa harus repot2 ke pasar atau tukang sayur keliling.

    BalasHapus
  4. Sama mpok aku juga belanja di panen fresh, komplit, murah sayurannya seger2 gk ada yg busuk. Ongkirnya juga murah

    BalasHapus
  5. Wah, berguna sekalj tipsnya. Secara hari gini... memang lebih praktis belanja online ya. Tinggal duduk manis di rumah, barang datang. Lebih praktis, lebih hemat waktu dan tenaga juga.

    BalasHapus
  6. Mau cobain ah saya beli online di sini. Sata musim hujan agak malas juga belanja ke pasar

    BalasHapus
  7. Kalau ada aplikasi beli sayuran fresh asyik banget. Kita bisa menghemat waktu. Tinggal duduk manis saja nunggu di rumah ya.

    BalasHapus
  8. Kalau sayur terus terang belum pernah beli online, tapi kalau buah sudah beberapa kali dan selama ini memuaskan.
    Panen Fresh ini kyknya lengkap ya jualannya?
    Ada resep2nya jg, jd pengen dowload apps nya buat belanja jg

    BalasHapus
  9. Wah asik ya ada paket buah lengkap, masih segar dan manis dengan harga yang terjangkau hanya Rp 75 ribu. Makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  10. Salah satu cara aman berbelanja di masa pandemi adalah dengan beli online. Di Jogja juga ada. Hanya saja sayurnya belum terlalu bervariasi. Tapi lumayan membantu dan membuatbtenang. Karena nggak harus setiap hari ke luar rumah untuk belanja.

    BalasHapus
  11. Wah asik banget, banyak pilihan, gratis ongkir, ada promo nya juga lagi. Boleh juga nih coba belanja di panen fresh

    BalasHapus
  12. Klo sayuran yg nggak tahan lama kyk bayam kyknya skip ya mpok belanja di onlen2, kecuali beli yg macem cabai, timun, bla.. Bla, pasti masih bisa

    BalasHapus
  13. Wah enak ya, skrg belanja anti ribet ya...
    Bahannya segar segar lagi..
    Hrg nya terjangkau juga ya?

    BalasHapus
  14. Seneng deh ada aplikasi yang memberdayakan para petani lokal. Karena produk lokal Indonesia juga sebenarnya gak kalah sama peoduk impor. Harusnya kita lebih bisa mencintai dan menghargai nya.

    Aku juga mau instal ah, next coba order .hihihi

    BalasHapus
  15. Senang banget bisa belanja di panen fresh semuanya buah-buahan sayuran ataupun keperluan disajikan ataupun dijual dengan fresh harganya juga cukup terjangkau

    BalasHapus
  16. Wah lagi hangat jadu perbincangan nih Panen Fresh ini, ngebantu para petani lokal memasarkan produknya ya

    BalasHapus
  17. Belanja kebutuhan rumah tangga yang bikin segar bisa nih lewat panen fresh, apalagi harganya terjangkau juga dan membantu yang lagi di rumah aja ya

    BalasHapus
  18. Ongkirnya murah banget ya mbak. Sejak pandemi ini aku juga lebih suka beli apa-apa online atau lewat delivery service termasuk daging-dagingan. Cuma sayangnya di sini belum ada layanan belanja sayur san kebutuhan dapur yang lengkap, semua ada kayak Lanen Fresh. Semoga Panen Fresh abis ini buka layanan di Sidoarjo juga :D

    BalasHapus
  19. pengen sekali-kali belanja sayur online. tapi suka kemahalan di ongkir. sekalinya murah, lokasi tidak terjangkau. sedih.

    BalasHapus