Jumat, 15 Maret 2019

Dufan Memanjakan Pengunjung dengan Wahana Baru

Dufan atau Dunia Fantasi yang sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Sebuah lokasi yang selalu diserbu saat weekend apalagi saat liburan tiba.

Dufan terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan merupakan destinasi wisata di kawasan Ancol selain Gelanggang Samudera, Atlantis dan Sea World.

Pada tanggal 10 Maret 2019 saya bersama keluarga serta teman teman blogger Taudariblogger dan Kamadig Nusantara, pertama kali diperkenalkan gerbang baru yang dimana terdapat patung 9 karakter di Dufan yang menandai wajah baru gerbang Dufan. Rencananya akan dibuka pertengahan tahun 2019 bersamaan dengan wahana baru.

Dengan nanti akan diresmikan gerbang baru bersamaan dengan 9 wahana baru. Tujuan mengenalkan wajah baru Dufan pada area yang lebih luas dan loket tiket dan pintu masuk juga berdekatan. Dimana in out berada di satu titik lokasi.


Gerbang baru Dufan

Setelah melihat gerbang baru , para blogger bergegas memasuki ruangan acara DufanBloggerDay di arena wahana Hello Kitty yang berada di ruangan indoor, tak jauh dari wahana Ice Age. Di area pintu masuk disuguhi gambar dan patung karakter Hello Kitty dan teman temannya yang menggemaskan dan bagus buat foto-foto.

Opening performance berupa penampilan dari Dufan Percussion yang menandakan acara akan dimulai.

Dalam kata sambutan Ticha Desanti, Departemen Head Marketing Dunia Fantasi, menyatakan " kalo ingat Dufan pasti ingat nostalgia dan memori yang Dufan berikan. Dufan kerap selalu berinovasi setiap tahunnya, sudah ada beberapa launching di tahun 2014 wahana Ice Age dan Hello Kitty, tahun 2015 Dufan Glow, tahun 2016 Fantasi light, tahun 2017 Galatica, Dream Playground dan Colour Of Kingdom, tahun 2018 Magic House.

Tahun 2019 Dufan selalu ada yang baru dan fresh bukan hanya wahana baru tapi juga satu kawasan, yaitu Dunia Kartun dengan seluas 3,5 hektar akan melengkapi Dufan menjadi seluas 20 hektar dan nantinya akan ada 9 wahana baru menambah 30 wahana yang telah ada.

Kenapa disebut Dunia Kartun ? Menurut Eddy Prastiyo, VP Dunia Fantasi menyatakan " kartun bisa mewakili keluarga dan segala umur. kartun adalah tema yang tidak dimakan oleh waktu selalu ada yang unik di tema kartun ini, yang rencananya akan dibuka pertengahan tahun 2019 sekitar bulan Juni atau Juli, saat musim liburan sekolah dan akan ada 7 wahana yang mulai dioperasikan dipertengahan 2019 dan 2 lagi diakhir tahun.
salah satu wahana baru siap launching

Wahana baru yang pasti lebih seru loh, pasti penasaran Khan sudah gak sabar apa saja wahana baru di Dufan, nih ada 9 wahana baru sebagai berikut :

1. Baling baling : wahana yang paling ekstrim dan didatangkan langsung dari Jerman.

2. Paralayang : memberikan sensasi terbang yang tak terlupakan di dunia kartun.

3. Turbo drop : wahana yang wajib dicoba sebelum naik wahana hysteria karena memberikan sensasi dihembuskan keatas setinggi 8 meter .

4. Karavel : wahana anak anak dengan sensasi melayang.

5. Kolibri : wahana anak anak dengan sensasi terbang.

6. Zig zag : wahana ini akan ada 20 mobil mobilan yang bertenaga listrik.

7. New ontang anting : wahana yang namanya seperti wahana yang terdahulu tapi disini anak bisa ikutan naik bersama orangtuanya karena ada beberapa kursi yang dapat ditempati berdua.

8. Haunted coaster : roller coaster indoor dengan trek terpanjang di Indonesia dan berteknologi baru dengan tema horor di abad 19.

9. Fantastique : wahana multimedia show menampilkan dance, light dan musik yang keren dan menghibur.

Eits, tenang aja harga tiket tidak dinaikkan untuk bisa menikmati wahana baru ini. Namun akan ada perubahan waktu jam kunjungan yang biasanya waktu kunjungan rata rata 5 jam tapi dengan adanya dunia kartun akan bertambah menjadi 6 jam.

Wahana baru ini aman buat anak karena dari tahun 2005 sampai sekarang Dufan tetap mempertahankan sertifikat ISO 9001 Manajemen Mutu dan juga dinilai oleh auditor Independen, termasuk untuk urusan engineering, perawatan berkala dilakukan dan pemeriksaan juga secara berkala. Perawatan mesin lama dan baru dilakukan oleh auditor dan oleh pihak independen.

Setelah berkenalan dengan dunia kartun kami bermain aneka wahana mulai dari alap alap, Arum jeram, Galatica, The Mysterious island. Seru banget. Oh, iya setiap hari Minggu di bulan Maret 2019 jam 14.00 wib di magic house akan ada penampilan Demian Aditya.

Berhubung aku dan saudara belum sholat Zuhur, maka bergegas lah kita ke masjid yang tak jauh letaknya dengan area magic house. Setelah sholat Zuhur dari kejauhan terlihat area magic house sudah dipenuhi pengunjung yang tetap setia berdiri Walaupun pertunjukan dimulai satu jam lagi.

Magic house spesial performance Demian 

Sampai akhirnya sekitar pukul 13.30 wib pagar besi area magic house di buka, antusias pengunjung sangat luar biasa akan pertunjukan ini. Hal ini terbukti dari kursi penonton terisi penuh sampai sampai penonton rela duduk di lantai. 

Pada kesempatan tersebut, Demian menampilkan kepiawaian dalam memainkan ilusi selama 40 menit dengan tiga atraksi sulap.

Pertama, atraksi yang disebutnya sebagai phone roulette dengan mengikuti sertakan tiga penonton.

Kedua, pertunjukan magic voodoo yang menggunakan medium boneka untuk menggerakkan tubuh orang lain.

Ketiga, sebagai pertunjukan pangmukas, Demian memainkan atraksi ekstrim membuka kunci gembok menggunakan jempitan rambut dalam kondisi kepalanya dimasukkan kotak berisi air, sehingga Demian harus menahan nafas sembari berupaya membuka gembok yang terkunci.

Penampilan pertunjukan Demian cukup interaktif, sedikit menegangkan, dan terhibur. 

Diakhir acara pertunjukan Demian berpesan kepada penonton bahwa Keajaiban itu pasti ada dan bagi 10 penonton yang beruntung bisa berfoto bareng Demian yang menunjukkan kupon yang terselip di bangku.

Dufan buka weekdays dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00 sedangkan weekend atau libur nasional dari pukul 10.00 sampai pukul 20.00.

Harga tiket masuk Dufan untuk weekdays Senin sampai Jumat Rp 200.000 (reguler) dan Rp 450.000 (premium) sedangkan untuk weekend Sabtu , Minggu dan hari libur nasional Rp 295.000 (reguler) dan Rp 550.000 (premium).

Nah, ada juga annual pass Rp 400.000 dimana banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan dengan membuat annual pass salah satunya selama satu tahun gratis ke Dufan.

Jadi tenang aja gak usah takut buat liburan sekolahmu jadi gabut, tinggal datang aja ke Dufan terus bisa cobain wahana baru pasti seru dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar