Sabtu, 26 September 2015

BELAJAR DARI PEDAGANG MIE TEK - TEK

Hidup memang keras, penuh perjuangan dan tantangan yang harus kita hadapi . apapun profesi kita pasti ada selalu rintangan dan hambatan, begitu juga dengan profesi sebagai pedagang mie tek-tek yang harus berjuang demi keluarganya dengan berjualan menggunakan gerobak muter muter kesana kemari mencari pelanggan, dimana terkadang mereka harus menghadapi yang namanya   di kejar kejar kantip, dipalak sama preman.

Di rumah saya ada penjual mie tek-tek keliling yang menurut saya ia sangat kreatif dan inovatif dalam berjualan?
Saya rasa ini bisa jadi bahan inspirasi bagi pedagang kaki lima yang ingin usahanya maju dan bisa meraih tambahan penghasilan.

apa sih bedanya si pedagang mie tek-tek ini dengan pedagang yang lain sehingga saya berani untuk menulis kisahnya?

Aku banyak bertanya kepada pedagang mie tektek ini, sambil ia membuatkan menu yang ku pesan yaitu  nasi goreng .kalo di lihat sekilas mata tak ada bedanya dengan pedagang yang lain, pedagang mie tek-tek ini mengunakan gerobak biasa tapi ada yang membedakan yaitu:
·         Sambil di jualan mie tek-tek, di gerobaknya ada tulisan jual pulsa elektrik.
saat saya mengetahui bahwa di gerobaknya ada  tulisan seperti itu saya bertanya pada pedagang mie tek tek : apa benar abang jualan pulsa dan mengapa abang sambil jualan mie tek-tek  abang juga mau jualan pulsa ? dari pertanyaan itu saya mendapatkan jawaban yang sangat bagus dan inspiratif bagi saya dan patut di jadikan contoh.

pedagang mie tek-tek berkata:
“saya ingin mendapatkan penghasilan tambahan buat keluarga. Pulsa sangat dibutuhkan setiap orang dan kita tak pernah datangnya rezeki. bisa saja orang yang berada dijalan kehabisan pulsa dan kebetulan melihat tulisan di gerobak saya JUAL PULSA ELEKTRIK lalu mereka membeli pulsa elektrik kepada saya.

·         Saat selesai menaruh kerupuk pada nasi goreng, pedagang mie tek tek ini meminta saya untuk tuker tukeran no hp nya dan no hp saya . awalnya saya kaget, buat apa pedagang mie tek-tek ini minta no hp saya . setelah mendapat penjelasan saya mengerti dan memberikan nomor hp saya.

ini alasan si pedagang mie tek-tek:
saya meminta nomor hp mba, bukan untuk  berniat jahil ataupun jahat dengan nomor hp mba tapi untuk memudahkan mba kalo mau pesan mie tek-tek lewat sms di kemudian hari karna saya pasti lewat jalan ini terus mba. Bahkan ia punya BBM, what app dan line yang mana kita bisa saling terhubung antara pedagang dan pembeli

·       Saat itu saya bayar dengan uag Rp50.000 dan setelah selesai mengembalikan uang kembalian saya, ia berkata saya juga punya facebook, twitter dan instalgram, kalo mba berkenan kita bisa jadi teman di media social. Lalu ku Tanya apa gunanya abang punya media social ?

Lalu pedagang mie tek-tek berkata :
media social bukan hanya buat saya chat dan berkenalan dengan teman baru tapi juga untuk menggaet pelanggan baru saya karna saya selalu meng upload jualan masakan saya di media social, bahkan saya ikut komunitas memasak secara online yang berguna saya belajar lagi membuat mie yang enak dan sedap di pandang mata dan juga sharing dengan sesama pedagang.
Hem menurut saya pedagang ini sangat cerdas memanfaatkan semua peluang  yang ada untuk menarik pembeli baru dan mempertahankan pembeli yang lama lewat internet dan juga pulsa.

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa untuk meraih penghasilan tambahan kita cukup modal niat dan kreatif saja :
1. Memanfaatkan peluang yang ada, yaitu  banyak di gunakan dan dibutuhkan orang sebagai tambahan penghasilan dan tidak mengangu tugas kita sebagai profesi utama kita yaitu jualan pulsa.
2. Kerja sambilan dengan berjualan Pulsa bagi pedagang mie tek tek sangat bermanfaat karna:
  •  tidak memerlukan modal yang terlalu banyak 
  •  cara mengoperasikan mudah
  • hanya memerlukan hp  dan nomor simcard saja.
  • bisa jualan dimana saja dan kapan saja.
  • jika butuh pulsa untuk dirinya sendiri maka tinggal pencet saja kodenya dan pulsa akan terisi di hp kita.
  • peluang banyak karna semua orang butuh pulsa untuk mengisi hp mereka dan buat internet.
  • nambah pelangan baru baik pelanggan pulsa dan pelanggan mie tek tek.
  • nambah teman.
  • nambah penghasilan tambahan.
3.  Dengan kita jualan pulsa tak hanya untuk mengisi buat hp kita tapi bisa kita gunakan untuk internet. Nah guna internet bagi pedagang mie tek tek :
  • nambah teman
  • memperkenalkan dan menjual hasil dagangannya dengan cara meng upload di media social.
  • menambah ilmu 
  • dengan masuk komunitas memasak maka akan smakin luas jaringan pertemanan, tambah ilmu dan pastinya tambah enak masakannya.
  • nambah penghasilan karna banyak yang ingin tergiur untuk mencicipi masakannya setelah ia unggah di media social.

Banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan salah satunya adalah jualan pulsa . di luaran sana banyak sekali yang menawarkan harga pulsa miring tapi kita tak boleh terpecaya  dengan mudahnya .
makanya saya browsing internet dan akhirnya saya menemukan dimana bisa jadi bahan refensi untuk kita mendapatkan penghasilan tambahan yaitu pojok pulsa .

saya sangat suka dengan Filosofi Pojok Pulsa yang ada di website
Bagi kami, kejujuran adalah modal utama dalam menjalankan bisnis pulsa murah, Oleh karena itu segala bentuk keadaan server akan kami infokan melalui laporan SMS

kemudahan yang didapat saat kita bergabung di pojok pulsa:

1. Cara mendaftarnya mudah
Format: REG*NAMA*NomorHP*KOTA·  Contoh: REG*WAWAN CELL*081216060600*JAKARTA·  Kirim ke: 0812-1242-6711
2. Modal untuk deposit boleh berapa saja dan di dukung oleh beberapa bank yang terpecaya untuk menerima transferan deposit kita seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI.
3. Harganya pulsanya sangat murah
4. Tak hanya menjual pulsa elektrik saja tapi juga pulsa PLN, voucer game online
5. Cara mengoperasikan sangat mudah.
6. Realtime dan selalu uptude harga
7. Complain sangat cepat tanggap
8. Adanya SMS balasan masuk/tidaknya pulsa yang kita minta untuk kita sebagai penjual pulsa dan untuk si pembeli pulsa.
9. Transaksi tak hanya via SMS tapi juga bisa elalui facebook, yahoo massager,Gtalk, whattapp.
10. Fasilitas webonline report.
11. Bisa transaksi 24 jam nonstop.
12. Adanya system downline yang bisa menambah penghasilan kita.
13. Adanya nama dan alamat kantor pusat dan kantor cabang.
14. Sudah 6 tahun pojok pulsa melayani pelanggan.
15. Kita bisa gabung ke media social pojok pulsa yaitu https://www.facebook.com/pojokpulsa.co.id  
untuk facebook, www.pojokpulsa.co.id  website pojok pulsa dan @pojoktweet untuk twitter

Jika kita sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang mendukung, server yang canggih dan cepat , harga pulsa yang bersaing ditambah lagi pengalaman pojok pulsa yang setia selama 6 tahun melayani dalam menjual pulsa eletrik, voucer pulsa, pln pra bayar dan voucer game online . mengapa kita harus ragu memilih pojok pulsa sebagai mitra kita dalam menjalankan bisnis sampingan pulsa.

SETELAH MELIHAT WEBSITE POJOK PULSA DAN JUGA TESTIMONI ORANG ORANG YANG TELAH BERGABUNG DI POJOK PULSA MEMBUATKU TAMBAH YAKIN DAN PERCAYA BAHWA POJOK PULSA SEBAGAI MITRA YANG TERPECAYA  DALAM MENAMBAH PENGHASILAN TAMBAHAN. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar