Minggu, 02 Mei 2021

Cermat Memilih Produk Asuransi Jiwa

Asuransi mungkin sudah sangat familiar pada pendengaran kamu, namun bukan berarti hal ini membuat kamu mengerti dan jelas apa dan bagaimana konsep yang diterapkan oleh asuransi.

Ada banyak orang yang kecewa dan merasa dirugikan setelah menggunakan asuransi karena kurangnya atas pemahaman dan manfaat yang terdapat polis. Hal ini bisa dicegah dan dihindari. Awalnya kamu harus meluangkan waktu dan mempelajari polis yang akan kamu gunakan tersebut secara seksama dan memahami betul disetiap pasal didalamnya.






Pada hari rabu 28 April Tokio Marine Life Insurance mengadakan webinar Bijak Memilih Asuransi yang Tepat dan Aman untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami produk asuransi sehingga dapat memilih perusahaan yang kredibel dan bereputasi untuk menghindari berbagai permasalahan di kemudian hari, ujar Muhammad Irsan selaku Head of Agency dan Manpower Deploment PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia.

Dari beberapa jenis asuransi yang ada yang diberikan oleh perusahaan asuransi maka asuransi jiwa adalah yang paling banyak di minati oleh masyarakat dikarenakan tingkat kesadaran akan keselamatan dan kepentingan keluarga cukup baik.

Asuransi jiwa sebagai layanan bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga yang biasa menjadi sumber nafkah bagi keluarga tersebut.

Perusahaan asuransi memastikan para tenaga pemasaran telah tersertifikasi dan memiliki pengetahuan produk yang baik sehingga mampu memasarkan seluruh produk yang jual sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salah satu perusahaan asuransi yang telah memiliki tenaga pemasaran telah tersertifikasi adalah Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang telah mempunyai program pelatihan berkala, untuk tenaga pemasaran dengan mengundang trailer profesional untuk memberikan program komprehensif sebagai bekal untuk tenaga pemasaran.

Bagi kamu yang masih binggung dalam memilih produk dan perusahaan asuransi, berikut ini ada beberapa tips-tips :

A. pilihlah perusahaan yang memiliki kepatuhan dan terhadap peraturan ketat, memiliki tata kelola perusahaan yang baik dan terdaftar serta awasi oleh OJK.

B. perusahan asuransi terpercaya mampu memberikan informasi yang transparan dan mudah di akses.

C. pastikan tenaga pemasaran yang terdaftar dan memiliki sertifikasi keagenan dari AAJI. penjelasan lengkap yang diberikan oleh tenaga pemasaran sehingga para nasabah telah memahami produk asuransi jiwa yang akan dibeli.

D. nasabah juga harus meluangkan waktu untuk mempelajari polisi asuransi dengan baik pada masa mempelajari polis asuransi. 

Beberapa perusahaan asuransi yang kredibel dan reputasi adalah Tokio Life Marine Insurance Indonesia yang bisa sebagai rekomendasi kamu dalam memilih perusahaan asuransi sebab telah terdaftar dan di awasi oleh OJK. Agen pemasaran telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Surat izin Tokio Marine Life Insurance Indonesia sesuai surat keputusan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2012. 




Setelah menjadi nasabah asuransi banyak manfaat yang akan kamu dapatkan, diantaranya :

A. menentramkan pikiran.
B. menjamin pendidikan anak. 
C. menabung. 

Dalam memilih asuransi harus pertimbangkan semuanya dengan cermat karena sifat asuransi itu perjanjian jangka panjang maka itulah mulai dari bijak memilih asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan kamu agar tidak menyesal dikemudian hari. Satu hal yang kamu pilih tidak hanya melindungi kamu namun juga keluarga kamu.

So, mulai sekarang kamu berasuransi karena asuransi itu penting buat masa depan supaya hidup aman dan tentram



14 komentar:

  1. Tapi ya di zaman kayak sekarang ini menurutku memiliki asuransi itu wajib banget, apalagi secara tidak langsung kita juga melindungi keluargakan.

    BalasHapus
  2. Baru tau ada perusahaan asuransi Tokio Life Marine Insurance. Jadi pengen tau lebih lanjut tentang Tokio, karena emang bener, penting banget punya asuransi jiwa

    BalasHapus
  3. Butuh pertimbangan milih asuransinya ya mba utamanya juga perusahaan yang kredibel jangan sampe malah buntung ikutan asuransi

    BalasHapus
  4. Bener banget mbak, asuransi itu memang penting. Kalau sekarang belum berasa keuntungannya, tapi dikemudian hari pasti kepake

    BalasHapus
  5. Asuransi Jiwa memang bikin hidup kita lebih aman dan nyaman, meskipun begitu harus pilih-pilih jenis asuransi jiwa yang cocok yah biar lebih terjamin keamanannya.

    BalasHapus
  6. punya asuransi jiwa itu penting ya mbak, tapi kemang harus hati hati memilih produk asuransi jiwanya, biar g ketipu

    BalasHapus
  7. Setelah berkeluarga, memang terasa banget ya pentingnya memiliki asuransi... Tapi jangan sampai salah pilih...

    BalasHapus
  8. aku masih maju mundur nih mau ikut asuransi jiwa, masih takut ...
    tapi sebenarnya emang bagus sih ya buat protect diri dimasa depan

    BalasHapus
  9. Sejujurnya, untuk maju dan mulai membuka premi di asuransi jiwa bagiku sendiri masih maju mundur sih Mba. Soalnya ada saja perusahaan asuransi yang malah nggak menyamankan. Baca syarat dan ketentuan sebelum buka premi perlu super duper teliti.

    BalasHapus
  10. Memilih asuransi yang tepat sungguh harus banyak membaca dan berkonsultasi dengan orang yang tepat yaa...
    Semoga benar saat memilih karena kaitannya dengan perencanaan keuangan untuk masa depan.

    BalasHapus
  11. iyak mba. memang kalau milih asuransi, ga cuma asuransi jiwa, itu ya harus cermat. sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan kita itu yang terpenting

    BalasHapus
  12. Milih asuransi itu memang harus cermat ya, mbak jangan sampai milih asuransi yang malah bisa bikin kita rugi nantinya

    BalasHapus
  13. asuransi jiwa ini sangat penting untuk sekarang, wajib banget milih asuransi jiwa yang aman agar hidup semakin tenang

    BalasHapus
  14. Memang kita harus pelajari dulu dg seksama ya dlm memilih asuransi yg tepat. Bekal perlindungan untuk keluarga nantinya

    BalasHapus